REALITA Bobrok


ANEH tapi NYATA, dan ternyata dianggap sebagai KEBANGGAAN.

Huft,… dunia ini emang semakin aneh. banyak hal disekitar kita yang sebetulnya gak wajar tetapi dianggap sebagai suatu hal yang luar biasa. Jika itu adalah hal positif mungkin akan benar-benar menjadi kebanggaan yang mendalam, tetapi pasalnya hal tersebut terjadi berketerbalikan. Sesuatu hal itu yang lebih bersifat negatif dianggap sebagai kebanggan pula.

Terlepas dari hal negatif atau positif, itu adalah perspektif. Sebagian orang menilai negatif, mungkin juga sebagian lainnya menilai positif. Berikut akan saya contohkan beberapa hal yang seringkali terjadi disekitar kita. bahkan bisa jadi kita adalah salah satu pelakunya. mereka diantara:

  • TERLAMBAT; Abe punya janji dengan Acong untuk ketemuan di sekolahan hari ini pukul 15.00 WIB. Secara logika, seharusnya Acong datang sebelum pukul 15.00 atau sebelum Abe datang. Karena Acong yang mengundang. Dan Abe juga harus datang sebelum jam 15.00 sesuai perjanjian. hal itu karena perjanjiannya adalah pukul 15.00. Tapi realitanya, Acong datang pukul 15.00 tepat sedangkan Abe jam 15.00 baru berangkat dari rumahnya (jaraknya sekitar 20 menit). Apa yang terjadi?
  • INGKAR; Bagas berjanji akan mengikuti aturan pada suatu kegiatan. “saya akan mengikuti semua aturannya” ucapnya. Namun karena Bagas adalah seorang yang cerdas dan pintar, sesekali ia “memlintir” aturan hingga ia seolah selalu taat. Semuanya didasari “darurat”, tidak sengaja, kecelakaan, atau lainnya. Bagaimana dengan esensi janji tersebut?
  • SEPELE; Catur terkadang selalu meremehkan hal-hal disekitarnya, ia merasa lebih bisa dan paling benar dalam setiap hal. Tidak pernah mau menerima masukan dari orang lain. “ah santai saja, yang penting selesai kan?”. Jika demikian, apa yang akan terjadi?
  • (bersambung)

About PERCA ONLINE

an organization studies to make a change with movement together in purwokerto

Posted on Februari 26, 2013, in BERITA and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: