MUSPIMNAS PAPUA 2012


Musyawarah Pimpinan Nasional PMII yang diselenggarakan PB PMII pada Desember kemarin di Papua tidak direspon penuh oleh PKC PMII Jateng. Sungguh disayangkan, pasalnya representasi dari 22 cabang itu tidak menindaklanjuti undangan dari PB PMII perihal Muspimnas Papua. Entah ada polemik apa di internal PKC PMII Jateng yang dalam hal ini adalah kakak kandung PC PMII Purwokerto. Tidak ada sosialisasi, tidak ada negosiasi, bahkan konsolidasi.

Upaya PC PMII Purwokerto yang sebelumnya mencoba memfasilitasi diskusi regional antar cabang se-Jateng pun tidak direspon dengan baik oleh PKC. “Jika adikmu ini bersalah, mohon bimbingannya” mungkin itu kalimat yang tepat untuk mengekspresikan hubungan PC-PKC sekarang.

Kami hanya ingin PMII di Jateng adalah organisasi yang bernilai tinggi, disegani tapi merakyat, kekeluargaan dan tegas. Saling mengerti dan menghargai, hormat, serta peduli. Sehingga tak perlu berjalan menyendiri, karena kita adalah sahabat.

Berlatar dari hal tersebut, PC PMII Purwokerto memberanikan diri untuk mendelegasikan 1 kadernya untuk mengikuti Muspimnas tersebut. Padahal peserta Muspimnas adalah PKC, berbeda dengan periode sebelumnya yang mengundang seluruh PKC dan PC. Nampaknya sedikit efisiensi biaya oleh PB dengan meminimalisir peserta dan memfungsikan PKC pada umumnya sebagai representasi dari PC.

Dan sungguh disayangkan ketika PKC PMII Jateng tidak mengikuti acara tersebut. Seberapapun pentingnya acara, yang namanya undangan paling tidak direspon, syukur bisa hadir, kalopun berhalangan toh masih bisa diwakilkan.

Sementara untuk hasil-hasil Muspimnas 2012 (menyusul) dapat diakses setelah ini. [az]

About PERCA ONLINE

an organization studies to make a change with movement together in purwokerto

Posted on Januari 19, 2013, in BERITA and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: