MEGALOMANIAK BANYUMAS


Konferensi Pers Jamaah Taingashu

dari kiri ke kanan: wikan, vandi, tio, ilham, iank, dan alvin

PC PMII Purwokerto kembali melaksanakan aksi bersama LMND, LM Nasdem, dan DEMA ST dengan menamai aliansi mereka “Jamaah Taingashu”. Aksi tersebut dilaksanakan pada hari selasa 11 September 2012 dari pukul 09.00 – 14.30 WIB. Aksi tersebut tidak lagi orasi di depan kantor Pemkab, melainkan aksi pawai kendaraan bermotor (26 motor dan 1 mobil pick-up) dilanjutkan konferensi pers.

Rute dari aksi tersebut dimulai dari halaman STAIN Purwokerto kemuadian menuju UNSOED melewati pasar cerme, setelah itu menuju kantor Kesbangpol dikomplek GOR SATRIA. Setelah itu massa berhenti di Pasar Wage sembari membagikan stiker pada masyarakat. Perjalanan masih berlanjut hingga tugu jam dikomplek Sri Ratu, dan RRI Purwokerto. Alun-alun sebagai tempat tujuan ahir pawai massa. Sesampainya di depan gerbang pendopo massa menyegel gerbang dengan “bendrat” lantaran massa tidak diperbolehkan masuk. Aksi ini memang aksi “bisu” sehingga seluruh massa ditutup mulutnya dengan menggunakan lakban.

Konfersi pers dilaksanakan di kedai Telapak Pabuaran dengan mengundang seluruh media massa di Purwokerto baik elektronik maupun cetak. Konferensi pers dibuka oleh Bung Alfin sebagai moderator dan pembicaranya adalah ketua dari masing-masing elemen. Vandi Romadhon (PMII); Ilhamudin (DEMA ST); Bung Tio (LMND); Wikan Agung Winasis (LM Nasdem) dan Presiden Jamaah Taingashu Saiful Irfan (Iank si Gustav Chung).

Megalomania adalah kelainan jiwa yang ditandai oleh khayalan tentang kekuasaan dan kebesaran diri, sedangkan “megalomaniak” kecenderungan suka terhadap megalomania. Megalomaniak diangkat sebagai tema pada aksi Jamaah Taingashu ini, dikarenakan mosi tidak percaya lagi terhadap pemerintahan sekarang yang sudah tidak menggubris tuntutan rakyatnya. Karakter dari pengidap gangguan jiwa ini adalah kebutuhan akan kekuatan total dan kontrol terhadap yang lain dan ditandai dengan kurangnya empati atas segala sesuatu yang tidak sesuai dengan kebutuhannya tersebut.

Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari aksi yang dilaksanakan PMII pada tanggal 30 agustus kemarin. Hal ini dikarenakan belum ada tanggapan serius dari pemerintah mengenai pernyataan dan permintaan PMII (lihat tulisan sebelumnya)….

[tulisan ini tidak kami selesaikan] silahkan hubungi CP kami untuk info lebih lanjut. Biro Advokasi dan Kebijakan Publik PC PMII Purwokerto 2012.

About PERCA ONLINE

an organization studies to make a change with movement together in purwokerto

Posted on September 11, 2012, in BERITA and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: