SEMINAR KOPRI (KORP PMII PUTRI) PURWOKERTO


Rangkaian kegiatan Refleksi Harlah PMII mendatangkan Ida Noviyanti, M. Ag. dari PSG (Pusat Studi Gender) dan Nur Rohmah Sudirman Sekertaris PC Muslimat Banyumas sebagai Pembicara dengan dimoderatori sahabati Saskia Riyandani. Acara seminar tersebut dimulai pukul 14.00 WIB dengan dibuka oleh Dr. Suwito NS, M.Ag selaku MABINCAB PMII Purwokerto. Sekitar 70 peserta hadir dalam seminar itu dari keanggotaan Komisariat dan Rayon serta organ ekstra lain di Banyumas.

KOPRI sebagai bagian dari kepengurusan cabang PMII yang khusus bergerak diwilayah keputrian diharapkan mampu melahirkan kartini-kartini baru yang mampu memberi nuansa dan warna bagi gerakan perempuan Indonesia. Seminar yang mengambil tema “Peran Perempuan dalam Pembangunan Indonesia Pasca Reformasi” ramai diikuti diskusi dari para pesertanya. Meskipun sedikit terdapat perbedaan cara pandang dalam pembahasan materi seminar, namun menjadi kajian yang menarik peserta.

Presentasi Pemateri Dari kiri moderator: Sahabati Saskia Riyandani; pemateri: Sahabati Nur Rohmah, Sahabati Ida Noviyanti

Agenda seminar yang bertempat di Balai Kelurahan Purwosari Baturraden itu mengupas berbagai paradigma tentang perempuan. “Perempuan bisa jadi pemimpin asalkan memenuhi kriteria shidiq, amanah, tabligh, fatonah setelah verifikasi pria” tutur sahabati Nur Rohmah dalam penyampaian materi. Sementara Sahabati Ida Noviyanti memberikan statement dari sudut pandang yang berbeda “Perempuan dalam hal kecakapan dan apabila ia memenuhi kualifikasi sebagai pemimpin maka ia berhak menjadi pemimpin dan berani bersaing dengan pria”. Dan diskusipun berlarut hingga pukul 16.00 an WIB sedikit mundur dari jadwal yang ditentukan.

Kemudian dilanjut agenda Sarasehan dan Temu Alumni PMII Purwokerto dari era 1963-2012 baik yang berasal dari Cabang Purwokerto maupun Alumni PMII yang berada di Purwokerto pada tanggal 22 April 2012 pukul 10.00 WIB. [az]

About PERCA ONLINE

an organization studies to make a change with movement together in purwokerto

Posted on April 22, 2012, in BERITA, KOPRI and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: